logo blog
Selamat Datang Di Blognya Mas Onan
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blognya Mas Onan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Serba - Serbi Bulan Ramadhan 1436 H

Mas Onan - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat suci oleh umat Islam didunia karena dibulan Ramadhan semua umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa yaitu menahan lapar dan dahaga. Tidak hanya dua hal tersebut yang harus ditahan tapi umat Islam juga harus bisa menjaga prilaku sehari seperti berkata, berpakian, dan menjauhi segala larangannya. 

Dibulan Ramadhan Allah S.W.T membuka pintu surga sebesar - besarnya dan menutup rapat pintu neraga tujuannya adalah agar umat Islam dapat beramal soleh karena di bulan Ramadhan pahala yang diberikan Allah S.W.T berlipat ganda. 

Dalam artikel ini saya akan membahas berbagai macam serba - serbi yang dapat kita temukan dibulan Ramadhan dan tidak dapat kita temukan dibulan - bulan biasa.

  • Ibadah Sholat Trawih
Sholat Trawih ada ketika bulan Ramadhan datang, sholat trawih biasa dilakukan dengan berjamaah dimasjid ataupun dimushola - mushola kecil. Sholat trawih dilakukan setelah sholat isya dengan rakaat 11 atau 23 rakaat, tergantu Imam melakukannya.
  • Ronda Sahur
Ronda sahur adalah sesuatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membangunkan orang tidur tujuannya adalah agar masyarakat tidak lupa atau segera bangun ketika waktu sahur datang. Banyak cara untuk melakukan kegiatan seperti ini tapi yang paling biasa dilakukan adalah dengan menggunakan alat - alat yang bisa mengeluarkan suara.
  • Program TV bertema Sahur
Jika Anda melihat acara - acara tv pada saat sahur pasti ada perbedaan dari hari - hari sebelum masuk bulan ramadhan. Acara tv pada saat bulan ramadhan sedikit berbeda karena banyak artis - artis yang muncul di TV untuk menghibur para penonton yang melihat tv saat jam sahur.
  • Pahala yang berlipat ganda
Bulan Ramadhan berbeda dengan bulan - bulan bisanya karena bulan ramadhan ini sangat - sangat istimewa karena Allah S.W.T membuka pahala yang berlipat ganda, semua perbuatan yang berada pada jalannya pasti akan mendapat pahala. Contohnya dibulan Ramadhan kegiatan tidur di siang hari sudah mendapatkan pahala.

Cukup Sekian artikel mengenai Serba Serbi Bulan Ramadhan 1436 H. Semoga banyak membawa manfaat bagi kita semua dan saya hanya bisa mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa.

Untuk menambah wawasan kita jangan lupa baca juga Cara Mendapatkan Link Download Google Drive.
Enter your email address to get update from Mas Onan.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog ini, saya harap Anda tidak berkomentar yang berbau SARA ataupun SPAM

Copyright © 2013. Mas Onan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger