logo blog
Selamat Datang Di Blognya Mas Onan
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blognya Mas Onan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Kegiatan Ronda Malam di Bulan Ramadhan

Mas Onan - Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana Allah memberikan banyak pahala kepada umatnya yang menjalankan perintahnya. Sesuatu kegitan yang berguna dan dapat membantu orang lain akan mendapat ganjaran yang setimpal. Tidur saja sudah mendapatkan pahala apalagi membantu orang lain, pahala yang kita dapat akan berlipat ganda.

Puasa tidak dijadikan alasan untuk kita malas untuk melakukan sesuatu yang berguna, ada banyak cara kegiatan yang dapat kita lakukan dibulan suci. Saya akan membahas salah satu kegitan yang tidak bisa ditemukan dibulan - bulan biasa, yaitu kegitan Ronda Malam / Sahur.


Ronda Sahur dilakukan ketika menjelang waktu sahur tiba sekitar jam 2 - 3 pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk membangunkan orang - orang yang sedang terlelap tidur. Berbagai kalangan dapat melakukan kegitan ini, kalangan muda hingga tua. Biasanya kegiatan ronda sahur ini dilakukan secara berkelompok tapi ada juga melakukan sendirian.

Disekitar rumah saya ada seseorang yang sudah bertahun - tahun ini melakukan Ronda Sahur sendirian saja dengan bekal membawa satu botol kaca dan sebuah tongkat beliau berangkat mengkelilingi beberapa desa.

Tapi kegitan Ronda Sahur ini lebih seru jika dilakukan secara berkelompok dengan membawa berbagai macam alat musik atau perlengkapan yang bisa membuat suara sudah cukup membuah gaduh suasana. 

Tapi ada juga yang membawa petasan saat menjalankan ronda, orang yang membawa petasan ini biasanya kelompok anak - anak bahkan remaja juga ada, Saya rasa membawa petasan ini tidak diperlukan karena suara petasan yang keras bisa membuat orang - orang yang tidur terkejut dan membawa petasan juga berbahaya bagi diri sendiri.

Banyak orang - orang yang melihat Ronda Sahur ini karena ingin melihat kekompakan dari team tersebut dan kratifitas musik yang dihasilkan. Sungguh disayangkan jika kemerduan musik dirusak dengan suara petasan jadi saran saya tidak usah membawa petasan ketika melakukan Ronda Sahur.

Cukup sekian artikel saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan untuk menambah wawasan jangan lupa baca juga 4 Makanan Wajib Ketika Berbuka Puasa.
Enter your email address to get update from Mas Onan.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog ini, saya harap Anda tidak berkomentar yang berbau SARA ataupun SPAM

Copyright © 2013. Mas Onan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger