logo blog
Selamat Datang Di Blognya Mas Onan
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blognya Mas Onan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

4 Makanan Wajib Ketika Berbuka Puasa

Mas Onan - Berbuka Puasa adalah suatu hal yang paling ditunggu oleh orang yang menjalankan puasa. Berbuka puasa identik dengan makanan apa saja yang akan disajikan dimeja makan. Kita sering binggung ketika melihat makanan yang bermacam - macam dimeja makan. Biasanya kalau sudah tersedia makanan yang bermacam - macam kita sering mengambil satu - satu dari makanan tersebut ^_^

Melihat makanan ketika berbuka puasa memang rasa istimewa sekali apalagi melihat makan yang berkuah bening wooow rasanya. Tapi jangan mengambil makanan terlalu banyak karena akan mengakibatkan sakit perut, makanan yang pas saat buka puasa adalah makanan yang tidak terlalu berat yang penting ada rasa manisnya. Setelah menjalankan sholat magrib atau terawih baru makan - makanan berat.


Dalam artikel ini saya akan memberikan informasi Makanan Wajib ketika Berbuka Puasa :

  • Kolak 
Kolak adalah minuman yang bisanya dicampur dengan berbagai macam campuran, misalnya pisang, kedelai, ketela dan masih banyak lagi. Kolak sangat cocok dimakan ketika berbuka puasa sebelum memakan makanan yang berat karena isi dari kolak tersebut sudah membuat kita cukup kenyang.
  • Kurma
Kurma adalah makanan yang wajib dimakan ketika berbuka puasa, dengan memakan 3 buah kurma sudah cukup untuk memenuhi perut kita karena kurma adalah makanan yang dianjurkan Nabi ketika berbuka puasa. Kurma juga mengandung gizi dan rasa manis yang cukup.
  • Sayur Mayur
Sayur Mayur saya masukan dalam daftar makanan yang wajib dimakan ketika berbuka puasa karena sayur mayur sangat segar. Tapi jangan memakannya dengan nasi, boleh dengan nasi tapi nasinya jangan terlalu banyak.
  • Gorengan
Gorengan, sebenarnya tidak dianjurkan oleh dokter dan para pakar kesehatan dimakan ketika berbuka puasa karena gorengan termasuk makanan berat dan banyak mengandung minyak yang berlebih. Sebaiknya gorengan ini dimakan setelah melakukan sholat terawih dengan makanan berat lainnya tapi jangan terlalu banya juga karena tidak sehat.

Semoga Artikel sederhana saya diatas dapat membantu Anda dan untuk menambah wawasan kita jangan lupa baca juga 4 Minuman Favorit ketika Bulan Ramadhan
Enter your email address to get update from Mas Onan.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog ini, saya harap Anda tidak berkomentar yang berbau SARA ataupun SPAM

Copyright © 2013. Mas Onan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger