logo blog
Selamat Datang Di Blognya Mas Onan
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blognya Mas Onan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Bermalam di Puncak Bayangan, Gunung Penanggungan

Mas Onan - Puncak bayangan adalah tempat yang harus kita lewati sebelum menuju puncak penanggungan. Jarak yang harus ditempuh dari pos 1 sekitar 4 jam dengan medan yang lumayan berat.

Saya dan teman - teman berangkat dari pos 1 sekiar pikul 6 sore dan tiba dipuncak bayangan sekitar pukul 10 malam, sedikit molor karena faktor kelelahan ^_^. Dipuncak bayangan kita dapat melihat lampu - lampu yang begiu indah.

Tiba dipuncak bayangan kami beristirahat sebentar lalu langsung mendirikan tenda untuk bermalam dipuncak Bayangan. Dipuncak bayangan sangat rame karena banyak pendakian lain yang tiba lebih awal dari kami langsung memasang tenda. Suasana pada saat itu sangat dingin memang angin yang bertiup sangat kencang oleh karena itu kami membuat api unggun untuk menghangatkan suasana.

Tidak hanya membuat api unggun, kami juga memasak 4 mie instan, 2 kentang rebus dan 2 kopi. makanan yang sangat sederhana ini kami makan secara bergiliran. Kalau dibilang kenyang atau tidak, pasti tidak kenyang tapi bukan masalah kenyang atau tidak. Hal terpenting dari itu semua adalah kebersamaan dengan kebersamaan makanan yang sederhana dan harus digilir makannya perut yang tidak kenyang menjadi kenyang ^_^.

Jam tangan menunjukan tepat pukul 12 malam saatnya istirahat karena besok pagi pukul 4 kami harus mendaki lagi untuk melihat sunrise yang diberikan oleh Puncak Penanggungan.

Semoga artikel diatas dapat membantu Anda, untuk menambah wawasan jangan lupa baca juga

Sunrise di Gunung Penanggungan
Pendakian Kedua di Gunung Penanggungan
Enter your email address to get update from Mas Onan.
Print PDF
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog ini, saya harap Anda tidak berkomentar yang berbau SARA ataupun SPAM

Copyright © 2013. Mas Onan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger