logo blog
Selamat Datang Di Blognya Mas Onan
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blognya Mas Onan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Cara Mengirim Barang Melalui Kantor Pos

Mas Onan - Zaman sekarang ini banyak orang yang membuat usaha jasa pengiriman barang contoh perusahaan yang sudah sukses adalah JNE. JNE saya anggap sukses karena dia telah mempunyai cabang - cabang disemua daerah. Cabang - cabang didaerah inilah yang membuat masyarakat dapat menjangkaunya dengan dekat sehingga tidak perlu mencari tempat yang jauh.


Asalkan Anda tahu sebelum JNE ternyata sudah ada jasa pengiriman barang yaitu Kantor Pos, ya Kantor Pos dari dulu sudah menyediakan jasa pengiriman barang diseluruh Indonesia. Menurut saya jasa Kantor Pos sudah menurun dibanding dulu hal ini dikarenakan munculnya perusahan - perusahan yang mempunyai peran yang sama seperti Kantor Pos.

Tapi saya tidak dapat mempungkiri jika jasa dari Kantor Pos sampai sekarang masiih memiliki peminat yang lumayan. Nah dalam artikel ini saya akan mengulas Bagaimana Cara Mengirim Barang Melalui Kantor Pos.
  • Langkah pertama cari Kantor Pos yang terdekat dari rumah kita
  • Sebelum datang ke Kantor Pos, siapkan terlebih dahulu barang yang akan kita kirim dengan membunngkusnya dengan kertas berwarna coklat.
  • Jangan lupa tulis alamat lengkap dari penerima barang, misalnya Nama Pengirim, Nama Penerima, Alamat Penerima, Kota Penerima, Kode Pos Penerima dan 1 tambahan lagi yaitu No handphone Penerima dan jangan lupa tulis menggunakan spidol warna hitam tebal
  • Setelah dirasa semua syarat sudah memenuhi langsung saja menuju Kantor Pos terdekat
  • Berikan paket tersebut kepada petugas yang berjaga, petugas tersebut akan menimbang barang yang akan kita kirim dan akan menanyakan mengenai alamat yang sudah kita tulis, apakah sudah benar atau belum
  • Jika sudah benar, petugas akan menanyakan pertanyaan lagi yaitu "Mau dikirim jalur Ekpress atau biasa ?"
  • Jika kita memilih biasa aan lebih lama datangnya dan jika kita memilih Express maka akan cepat datangnya, tentunya akan lebih mahal biaya pengirimannya.
  • Selesai, tunggu beberapa hari maka barang kiriman Anda akan sampai.
Semoga artikel ini dapat membantu masalah Anda karena saya juga mengalami yang demikian ini makanya saya mencoba memberikan informasi kepada kalian semua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Cara Menambahkan Peringatan dalam Kolom Komentar.
Enter your email address to get update from Mas Onan.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih Telah Berkunjung di Blog ini, saya harap Anda tidak berkomentar yang berbau SARA ataupun SPAM

Copyright © 2013. Mas Onan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger